File .EXE yang mampu membatasi penggunaan komputer yang berlebihan pada anak.

Kita tahu bahwa era serba otomatis ini merambah ke berbagai media Televisi memiliki timer dapat diatur jam matinya; stop contact yang dilengkapi dengan Timer yang mana pemakai bisa mengatur mulai jam berapa listrik harus menyala  dan jam berapa harus padam. Di dunia perpustakaan sudah tidak asing lagi dengan menggunakan sensor buku yang dikenal RFID.

Teknologi terus berkembang selain stop-contact ada jenis lain yaitu pitingan bolam yang bias mengatur jika situasi gelap (malam) lampu akan menyala dan ketika pagi hari kondisi mulai terang maka secara otomatis lampu akan mati. Yang lebih canggih lagi ada adalah Fitting (pitingan) Lampu Sensor Gerak Otomatis, yaitu lampu yg diletakan di fiting ini akan hidup jika ada orang yang masuk ke suatu ruangan yg ada alat ini, jadi seperti lampu ajaib. Dan jika sudah tidak ada gerakan lagi maka akan mati sendiri setelah 15 detik – 2,5 menit setelah gerakan yg terakhir

Sangat cocok digunakan di kamar mandi, gudang, lorong-lorong rumah dan tempat-tempat yang hanya dilewati/ditempati beberapa saat saja. Bisa berfungsi untuk menghemat konsumsi listrik serta masa pakai (lifetime) lampu-nya maupun untuk membuat rumah anda terkesan luxury. Selain itu juga anak-anak senang karena lampunya bisa hidup sendiri jika dia memasuki suatu ruangan yang ada alat ini.

Selain produk otomatis tersebut di atas, saya akan mengajak anda untuk kembali ke aplikasi komputer maupun labtop kita. Yang akan saya share adalah “software shutdown timer”, suatu ketika dijengkelkan oleh anak/cucu kita yang tidak mau menyudahi dalam bermain komputer(berlebihan). Saya memiliki Tips yang jitu antara lain aktifkan “shutdown timer” agar bias mengatur berapa jam ke depan komputer tersebut boleh digunakan anak-anak kita. Timer ini bisa diatur sesuai dengan keinginan kita. Software ada yang berbayar dan ada yang “freeware” alias gratis. Software terakhir inilah yang akan saya share kepada anda semua. Ada dua software harus diinstal dan ada yang “Run” langsung dapat digunakan dengan klik file Timer Shutdown.Exe<Application>. Contohnya seperti berikut ini :

Gambar

Software di atas perlu diinstal terlebih dahulu, tampilan shortcut gambar sebelah kiri.

Sedangkan berikut ini tampilan software yang tidak memerlukan instalasi, jika ingin tampil shortcut aplikasi cukup dikopikan ke dalam direktori desktop. Maka shortcut akan tampil seperti berikut ini.

Gambar

Time rubah sesuai jam yang dikehendaki pilih Shutdown (normal) atau shutdown (forced), jika dipilih yang terakhir mengindikasikan bahwa shutdown bisa dibatalkan (cancel). Gambar di atas software yang tidak perlu diinstal.

Bagi yang berminat segera unduh perangkat lunak yang “Run” alias tidak diinstal (portable), dapat diunduh dengan klik Timer Shutdown Portable, sedangkan shoftware yang harus diinstal dapat diunduh dengan klik Setup Timer Shutdown.  Seperti tujuan awal program ini untuk membatasi anak agar tidak berlama-lama menggunakan komputer yang dapat mengganggu pelajaran sekolahnya, jangan lupa mengaktifkan password Windows agar mereka tidak dapat menggunakan kembali komputer/labtop.

Kedua perangkat lunak tersebut telah kami uji coba secara sempurna. Selamat mencoba semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s